Hanya sekedar tempat Sharing pengalaman tentang motor Kawasaki Ninja, seputar tips dan trik, beberapa video penjelasan, dan berbagai pengalaman lain.
Tuesday, November 28, 2017
Service Ninja 250fi Infus injector dan Balancing vacum
SERVIS NINJA 250 FI DI 25000 KM
oke pertama saya hanya menyarankan cek kerusakan motor dengan kawasaki diagnotis tool yang aada di bengkel resmi kawasaki, atau kita bisa lihat dengan cara mencari kode kerusakan motor ( ada kode tertentu di setiap kerusakan}
untuk caranya saya belum bikin tutor tentang itu,
oke lanjut...
1.UJI VAKUM
kita mulai dengan uji kevakuman piston, dengan alat kevakuman khusus untuk mengetahui daya tekan ruang bakar sehingga dapat terlihat antara ruang bakar 1 dan ruang bakaar 2 masih imbang atau tidak,
hasil kevakuman motor saya di kilometer 25000 cylnder kanan daya tekan lebih lemah dari cylinder yang kiri,
duhhhh deg degkan...........
ternyata di sebabkan oleh klep atau valve yang sudah renggang....
ya mau tidak mau harus di skur ulang....
mungkin efek dari knalpot abal abal jadi ya sudahah...............
2.INFUS INJECTOR
Sebetulnya hal ini dapat di lakukan secara berkala saat servis bulanan, ya menurut saya tidak penting penting amat.. selagi motor masih pake filter box ori dan busa masih normal tidak usah infus injector tidak apa apa,
untu harga infus per kaleng sekitar 75ribu belum jasa....
3.SETTING TEKANAN KAMPRAT
pergantian gear keteng atau kamprat biasanya di ambang 50.000km atau 30.000 tergantung seberapa berisik suara yang udah keluar...
yaaaa kalo belum berisik amat ndak usah ganti tidak apa apa selagi pegas stelan kamprat masih normal, cukup di tekan lagi saja....
4.GANTI OLI (WAJIB)
sekalian ganti oli biar ndak nanggung................
saya cuma nyaranin oli terbaik untuk ninja 250 atau oli murah yang baik untuk ninja 250 menurut saya shell Ultra.
kenapa Shell ultra?? Cek aja langsung videonya di channel ane ya gan...
oh iya untuk pergantian oli sebaiknya per 2000km dan pergantian oli filter ninja 250 sebaiknya per 5000km atau 2 x ganti oli = 1x ganti filter oli.
oke gaes gaes..
udah capek ngetik jadi yaa sekian dulu...
ehhhhhhhhhhhh............
JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE SAYA
https://www.youtube.com/channel/UCkOUDgibyVdCyG4LLvs5-Zg?view_as=subscriber
NGGAK SUBSCRIBE DI JAMIN NYESEL
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
REVIEW PICKUP MURAH ISUZU PHANTER MESIN DIESEL 2.5 TURBO
REVIEW SINGKAT ANGGEP KENANG KENANAGAN SOALNYA UDAH LAKU SUKA DUKA ISUZU PHANTER PICKUP || DIESEL TURBO IRIT MURAH BERTENAGA JADI SEKARANG...
-
hallo gaes, kali ini saya akan menyampaikan sedikit tips buat kalian pengguna kawasaki ninja 250fi.. mungkin dari kalian kurang memp...
No comments:
Post a Comment