Saturday, April 06, 2013

Tips memilih Knalpot




AKSESORIS Motor berupa Knalpot racing sebagai pelepas gas buang dari motor merupakan salah satu kunci dari bagian dari motor yang dapat diupgrade. Dengan penggantian aksesoris motor berupa knalpot ini dari knalpot standart ke knalpot racing biasanya dapat menambah tenaga atau malah sebaliknya menurunkan tenaga.

Secara dasarnya untuk lebih mudahnya aksesoris motor berupa Knalpot Racing ini dipergunakan untuk (tipe pemakai):

1. Pemakai Umum - Kategori Style only - Pemakaian Pergi ke kantor, touring master dan aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendapatkan suara yang lebih empuk dan ngebass dan agar suara dapat terdengar dengan tujuan agar lebih hati-hati didekat si pengendara..



2. Pemakai Medium - Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan - Pemakai Pergi Ke Sekolah, Kampus, Kantor.

3. Pemakai Advance - Kategori Street illegal Racing - Pemakaian khusus untuk balap liar dengan kondisi motor akan dipakai hanya untuk balap liar.

4. Pemakai Profesional - Kategori Full Racing is legal - Pemakaian khusus untuk balap resmi dengan spek motor full racing/medium racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional.

Untuk Mendapatkan aksesoris motor berupa knalpot sesuai criteria kategori diatas berikut petunjuknya:

1. Pemakai Umum-Kategori Style only
Yang diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong seperti model motor tipe 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Untuk motor tipe 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yang menempel pada pipa letaknya didalam silencer) Akan tetapi suara menjdi lebih garing dan keras.

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system (system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.
Selain itu setting spuyer yang tepat diperlukan. Contohnya: untuk motor tipe 4-tak proses setting dapat dimulai dengan menaikkan spuyer pilot jet sebanyak 1 step angka kenaikan, misalkan dari angka pilot jet 12,5 menjdi 15 untuk karburator tipe mikuni. Dari 15 menjdi 17,5 dan seterusnya kenaikan sebesar per 2,4 (juga disesuaikan dengan setting bukaan skrup udara di karburator). Untuk tipe motor 2 tak selain pilot jet naik satu step, sebaiknya mainjet juga dinaikkan satu step untuk mengatasi kekeringan diputaran atas dari mesin.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing
Untuk memilih knalpot yang tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, Akan tetapi bukan hanya sekedar merk saja yang berbicara..pada kondisi untuk keperluan balap oleh pengemar adu kebut untuk kelas mesin standart,

4. Pemakai Profesional - Kategori Full - Racing is legal
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system tipe “Racing use”, misalnya Yoshimura Jepang, USA dan yang versi Thailand juga mudah ditemukan.

No comments:

Post a Comment

REVIEW PICKUP MURAH ISUZU PHANTER MESIN DIESEL 2.5 TURBO

REVIEW SINGKAT ANGGEP KENANG KENANAGAN SOALNYA UDAH LAKU SUKA DUKA ISUZU PHANTER PICKUP || DIESEL TURBO IRIT MURAH BERTENAGA JADI SEKARANG...